5 November 2010

TUGAS SOFTSKILL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

NAMA                  :  DIAN PUSPITASARI
KELAS                    : 2DB16
NPM                      : 30109294
TUGAS                  : SOFTSKILL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN         

  1. Suatu perusahaan manufaktur baru akan membangun system computer jika anda sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap jalannya system.Apakah anda akan mengusulkan bahwa sebaiknya mereka mulai membangun system akuntansi ataukan membangun suatu system yang membangun menempatkan pesanan-pesanan bahan mentah keperluan perusahaan.Jelaskan dengan lengkap?
Jawab:
Saya akan membangun suatu system yang membangun dengan menempatkan pesanan-pesanan bahan mentah keperluan perusahaan,karena dengan membangun system tersebut maka suatu perusahaan akan mempunyai persediaan bahan mentah yang cukup untuk kemajuan dalam bidang tersebut dan juga untuk membangun cabang-cabang dibawahnya jika memerlukan bahan mentah tersebut,jika perusahaan tersebut mempunyai cabang dibawahnya.jika perusahaan tersebut sudah maju maka langkah selanjutnya akan dibuatlah system computer yang berbasis akuntansi.

  1. Suatu perusahaan mie mempunyai system pengolahan transaksi untuk inventaris, pengiriman, penagihan, dan perhitungan penerimaan.Sistem-sistem tersebut terpisah satu sama lain dan data dimasukkan ke seistem-sistem tersebut pada area perusahaan yang terpisah oleh petugas-petugas yang berbeda.Ada usul baru agar system tersebut dikelola bersama secara otomatis oleh system lain.Jelaskan mengapa cara tersebut diusulkan dan apakah anda melihat kerugian system yang sedang bermasalah?
Jawab:
Menurut saya jika semua system tersebut digabungkan maka akan menjadi system yang bagus dan kompleks karena tidak terpisah pisah jadi bisa diketahui berapa keuntungan yang didapat pada setiap bulannya dalam perusahaan mie tersebut kerugiaannya kalau menurut saya tidak ada Karena yang ada adalah keuntungan karena dengan menggabungkan semua system tersebut maka biaya yang dikeluarkan akan semakin sedikit dan juga petugas yang di gunakan akan bisa digunakan seefisien mungkin sehingga anggaran yang dikeluarkan oleh perusahaan mie tersebut tidaklah terlalu besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar