7 November 2010

LAPORAN PENDAHULUAN "MINGGU PERTAMA" GIMP

LAPORAN PENDAHULUAN: GIMP
1.      1.  Apa yang kalian ketahui tentang grafik computer?
Jawab:
Grafika komputer pada dasarnya adalah suatu bidang komputer yang mempelajari cara-cara untuk meningkatkan dan memudahkan komunikasi antara manusia dengan mesin (komputer) dengan mesin jalan membangkitkan, menyimpan, dan memanipulasi gambar model suatu objek menggunakan komputer.
Tujuan dari grafika komouter ini adalah untuk memungkinkan manusia berkomunikasi lewat gambar, bagan-bagan, dan diagram.
Grafik computer bertujian menghasilkan citra (lebih tepat disebut grafik atau picture) dengan primitif-primitif geometri seperti garis,lingkaran,dan sebagainya.Primitif-primitif geometri tersebut memerlukan data deskriptif untuk melukis elemen-elemen gambar.
2.       2. Apa yang kalian ketahui tentang pengolahan citra?
Jawab:
Pengolahan citra adalah pemrosesan citra,khususnya dengan memggunakan computer,menjadi citra yang kualitasnya lebih baik.
Pengolahan citra bertujuan memperbaiki kualitas citra agar mudah diinterpretasi oleh manusia atau mesin(dalam hal ini computer).tekik-teknik pengolahan citra mentransformasikan citra menjadi citra lain.Jadi,masukannya adalah citra dan keluarannya juga citra,namun citra keluaran mempunyai kualitas lebih baik dari pada citra masukkan.

3.       3. Sebutkan software/aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk pengolahan citra?
Jawab:
·         ENVI
·          ERMapper
·         PCI
·         Ilwis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar